Cara Cek Nomor Sertifikasi 2013

 
Assalamu'alaikum, Menurut info di sergur.kemdiknas.go.id batas akhir pengajuan daftar calon peserta sertifikasi 2013 yaitu tanggal 21 Juli 2013 namun diperpanjang hingga tanggal 23 Juli 2013 karena masih ada yang belum melengkapi berkas persyaratan. Jika proses verifikasi berkas calon peserta sertifikasi guru 2013 sudah selesai, selanjutnya bagi calon peserta sertifikasi akan segera mengisi dan melengkapi Form A1 untuk ditetapkan sebagai peserta sertifikasi 2013 yang akan diedarkan melalui dinas pendidikan kabupaten masing-masing.

Bagi rekan guru yang masuk sebagai calon peserta sertifikasi, hal yang perlu diperhatikan dan selalu diingat adalah Nomor Peserta Sertifikasi, karena nomor ini penting dan akan digunakan selama yang bersangkutan menjalani proses sertifikasi hingga setelah memiliki sertifikat pendidik. Untuk dapat melihat dan mengecek nomor peserta sertifikasi 2013, berikut ini saya akan berikan cara cek nomor peserta sertifikasi 2013 melalui sergur.kemdiknas.go.id


Kunjungi sergur.kemdiknas.go.id



Pilih Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013



Pilih Pencarian untuk mencari data berdasarkan NUPTK
Masukkan NUPTK pada kotak dan klik ikon pencarian, maka hasilnya seperti di bawah ini


Pada gambar di atas, terdapat nomor Peserta, nomor tersebut adalah Nomor Peserta Sertifikasi yang sama dengan Form A1.


Kemungkinan nantinya nomor peserta dan rayon LPTK akan dapat dilihat pada daftar peserta sertifikasi berdasarkan Kriteria kabupaten/kota.




Untuk selanjutnya, anda dapat mengikuti informasi pelaksanaan PLPG dengan cara saling menginformasikan dengan rekan peserta sertifikasi 2013 yang lain, menunggu informasi dari dinas pendidikan setempat, atau mengunjungi website penyelenggara PLPG atau LPTK penyelenggara sertifikasi 2013 di wilayah anda. Oiya, jika anda belum mendapatkan lembar Form A1, tunggu saja mungkin masih dalam proses oleh dinas pendidikan setempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PADAMU NEGERI Pindah Alamat ke http://118.98.222.83/

CARA INPUT DATA SISWA di PADAMU NEGERI

Buku Pegangan Kurikulum 2013 dapat di Akses melalui Rumah Belajar